March 30, 2016

The Awesome Booknerds

Mini Gathering PNFI 19 Maret 2016

Judul tulisannya agak gimana gitu yaaa..tapi beneran..they're all awesome..
Jadi ini acara apa ? Akhirnya, grup tempat saya berbagi kegilaan buku bisa juga melaksanakan kopi darat alias gathering kecil-kecilan. Bela-belain bener melarikan diri sejenak, akhirnya saya ketemu langsung dengan orang-orang ini..damn, really exaggerating..ihihihi..
Segitunya nik..
Bukan mau melebih-lebihkan..sejak bergabung dalam grup ini lebih dari dua tahun yang lalu, wawasan perbukuan saya terbuka lebar sekali, teracuni, overdosis, ujung-ujungnya duit abis. Kegemaran saya membaca novel fantasi ternyata juga dirasakan oleh rombongan ramai ini..senang, bahagia, ada juga kelompok orang di luar sana yang bisa histeris karena plot twist dalam buku favorit, fangirling-an sama tokoh yang bahkan kita ga tau mukanya kayak apa dari berbagai buku, belom lagi segala ke-absurd-an, teori-teori, hujan informasi yang random...waaaahh..
Mereka berasal dari berbagai profesi.. mahasiswa, IT, tenaga kesehatan, editor, pekerja kantoran, PNS, percetakan, dari dunia perbukuan, emak-emak, om-om, adik-adik lucu kinyis-kinyis..dan..yang ga nongol pun ada yg masih SMA, sama aja nerdnya.. bangga..jelaass..ahahahaha
Yang bikin saya semakin excited, karena kita udah curhatan geje di dunia maya, belom lagi tiap hari itu message ampe beratus-ratus ntah ngomongin apa...absurd asal senang..
Saya bersyukur sekali dikasih kesempatan kenal dan ketemu sama orang-orang ini...berharap bakal gathering lagi (tapi harus nabung dulu, tiketnya gituloh bang, kerja keras dulu hayati..), dan semoga mereka juga merasakan yang sama..
Books unite people...
^^

-sekian..tak bisa banyak berkata-kata, love you all guys-

March 18, 2016

Terdampar


(Diceritakan kembali dengan seenaknya dari penghujung bab terakhir Gerbang Ptolemy karya Jonathan Stroud)

Giveaway PNFI The Wheel Of Doom Writing Challenge


Nathaniel
            Good bye.”
            Nathaniel memejamkan matanya, mengingat siluet Kitty yang menghilang dihadapannya. Dia harus menghentikan Nouda, meskipun dia tau, satu-satunya jalan yang akan ditempuh adalah mengorbankan nyawanya sendiri. Dia meraih sisa kesadarannya dan merasakan kehadiran Bartimaeus, agak kaget dan keheranan. Sang jin itu tau pasti apa konsekuensinya.
            Tidak ada jalan kembali. Nathaniel menggenggam Amulet di lehernya, memegang dengan erat tongkat di tangannya. Mendaraskan mantra-mantra. Lalu ledakan cahaya hadir tak terbendung. Jutaan partikel materi berontak seakan udara dirobek. Suara keras membahana memekakkan telinga.
            Yang tersisa hanya puing-puing. Dan Nathaniel menghilang.

March 2, 2016

Sometimes, All I Need Is Magic

..hati itu dipilih..bukan memilih..

Ahahaha, kesambet apa saya comot kata-kata itu dari sebuah film lokal yang disadur dari novel sukses yang belum saya baca. Sedikit mengingatkan akan kondisi saya sebelum-sebelum ini, selalu memilih, bukan dipilih.
Okay, forget it..back to the show..
Akhirnya bulan Maret sudah nongol. Cuaca kota tempat saya tinggal sedang lucu-lucunya seperti abege labil masa kini, kadang hujan deras sekali, kadang panas luarbiasa. Maafkan Hamba-Mu ya Rabb, bukannya mau mengeluh terus, tapi ya gitu..curhat sedikit pada dunia.
Sepertinya blog ini akan terus diisi dengan review sekedarnya dari buku-buku yang telah saya baca..sekalian pamer sih (oh, gitu..). Tapi serius, saya lagi malas menjemput inspirasi untuk menulis cerita apapun, padahal sedang ada lomba yang saya ikuti di komunitas pembaca tempat saya bernaung.
Jadi sudah baca apa saja saya..?
Sesuai dengan judul tulisan ini, ALL I NEED IS MAGIC..
Saya mengalami sedikit penurunan dalam 'rasa kepuasan' membaca, akhirnya memutuskan untuk kembali ke genre fantasi favorit saya yang ada sihirnya-naga tentu saja-dan petualangan anak-anak (atau remaja mungkin), dengan problema kebaikan versus kejahatan. Menarik beberapa buku dari timbunan, saya lantas memilih buku Magic Thief karya Sarah Prineas, tiga buku dengan warna dan ilustrasi kece yang bikin hati saya lumayan hangat. 
ini bukunya, warnanya bagus sekali