May 31, 2016

Tenggelam dalam Samudera, Terdampar di Antah Berantah, Kembali dengan Kunci Tua

Edisi Asli
"..lay on my bed, lost myself in the stories..i liked that, books were safer than people anyway.."

Sepenggal kutipan dari novel The Ocean At The End Of The Lane, karya penulis favorit saya, Neil Gaiman. Sejujurnya saya sudah membaca edisi terjemahannya dengan judul Samudera di Ujung Jalan Setapak, sekitar tahun 2014 awal. Dan saya suka, meskipun ada beberapa hal yang tidak saya pahami. Makanya, begitu buku aslinya dijual dengan harga lumayan miring (tanpa ongkir pula), maka saya tak pikir panjang, merogoh kocek akhir bulan untuk mendapatkan edisi asli ini. Dan it's absolutely worth it. Buku ini ' menenggelamkan' saya dalam samuderanya. Bahasanya sederhana, tapi 'rasa' bukunya luar biasa.

May 20, 2016

Tidak Utuh dan Tercerai Berai (Spoiler Alert !!)

Tidak biasanya saya curhat tentang buku secara terpisah, tetapi maafkan saya, perasaan itu begitu kuat dan bikin saya gatal untuk menuliskannya..
Pernah menantikan terjemahan buku sampai bertahun-tahun ? Menanti dengan galau mau nyerah beli impor atau tetap setia menunggu (sama seperti si Cinta yang nungguin Rangga --main nyama-nyamain aja..) ? Problema banget buat booknerd macam saya. Dan buku ini adalah penyebabnya. Buku yang bikin saya gemetar ketika akhirnya ada di tangan saya, terharu ketika merobek segel pembungkusnya. Finally..(oke mungkin saya berlebihan, tapi percayalah, ada orang-orang di luar sana yang paham sekali perasaan ini..)

May 4, 2016

Supernova : Peretas Gulali dari Gugus Donat (Spoiler Warning...!!!)

Halo..Assalamualaikum semua..
Saya menulis lagi.. tepatnya melaporkan sekaligus pamer pada khalayak kalau saya akhirnya udah kelar baca 6 buku Supernova yang kemaren booming gitu buku terakhirnya. Dan percayalah, ini adalah bentuk apresiasi alakadarnya dari saya terhadap kesuksesan mbak Dewi 'Dee' Lestari dalam menulis rentetan kisah dan kepingan ini..(ciyehh), karena sejatinya, saya masih suka memandang sebelah mata karya sastra dalam negeri masa kini.
Okeh, skip mukaddimah. Kenapa memutuskan membaca ?