November 24, 2016

Mawar Berduri (Spoiler Alert !)

"..once upon a time, a girl had a father, a prince, and a society of friends...then they betrayed her...so, she destroyed them all.."
 
gambar dicomot dari deviantart


Kadang saya heran, kenapa agak suka masokis gitu baca buku yang nyakitin hati. Tapi ya itu, I can't help it. Setelah menyelesaikan buku ini kemarin, saya yang kebetulan lagi ada free time dan sedang malas membaca lagi, akhirnya kembali curhat. Harusnya saya bisa bikin review yang rapih kayak punya mas Raafi (bibliough.blogspot.com), atau bentuk model curhatan perbukuan yang lebih sistematis. Sayang aja kemalasan dan otak saya sinkron untuk ga sepakat bikin begitu.

November 20, 2016

Brain is The New Sexy : Lelaki dengan Otak Memikat

Halo, abaikan judulnya yang genit, hahahahaha.
Sebenarnya kenapa bikin judul begitu, ya standar kelakuan saya sih ya, abis baca buku yang agak membawa perasaan, pastilah kepikiran untuk nulis. Seperti biasa, ini curhat, bukan review sistematis. Cuma buat bikin diri sendiri bahagia aja (meluapkan kesenangan pasca baca buku bagus).
Jadi kalimat brain is the new sexy saya comot dari Irene Adler dalam episode A SCANDAL IN BELGRAVIA dalam Sherlok-BBC musim kedua. Ga usah ikutan dibahas (meskipun saya ingin), karna pastinya akan melenceng jauh dari topik (ga juga sih).
Sebagai cewek normal, cowok ganteng memang bikin gimana gitu, tapi, kalo otaknya juga ganteng, maka bakal berlipatgandalah pemujaan itu. Gak tau ya, di tengah badai heroine dalam buku-buku jaman kini, saya jadi cari-cari tokoh hero yang bisa diandalkan. Yang manusiawi, nggak flawless, tapi punya kecerdasan, bukan bekal otot atau look. Dan yep, buku menjawabnya. Buku-buku bikin kita jatuh hati sama karakter, yang muncul lewat kata-kata saja. It's amazing, yet amusing. Makanya buat kita pembaca, bisa banget fangirling-an histeris sama tokoh-tokoh cowok dalam buku.
Nah, setelah manjang-manjangin mukadimah, jadi saya baca apa sampai selebai ini ?

November 18, 2016

Dibalik Hati Perempuan : Curhatan Perbukuan dengan Tokoh Wanita Kesepian

Halo, kembali lagi bersama saya yang sok sibuk.
Kembali menulis curhatan random tentang buku-buku yang dibaca di bulan ini, yang nyatanya cukup mengusik pikiran dan perlu ditulis kemudian (ini semacam alasan supaya blog ini ada isinya gitu).
Sebenarnya saya masih dalam era kemalasan membaca, fluktuatif bangetlah. Tetapi, karena sudah dikasih buku gratis oleh Mommy Selvi (Ratu Kucing yang doyan nyodorin saya buku-buku bagus), daripada dicakar akhirnya saya membaca buku pemberian beliau dengan seksama.
foto dicomot dari gugel, semacam batu bekas pemenggalan di Islandia
Gambarnya jauh amat, yah ini karena buku yang saya baca ini berlokasi di Islandia, tahun 1800an. Berjudul BURIAL RITES (Ritus-Ritus Pemakaman), ditulis oleh Hannah Kent. Buku ini direkomendasikan oleh Mommy, PapaGent, NekRifda, dan MasPuji, dimana menurut mereka ceritanya begitu dalam dan bikin hampa. Lalu setelah membacanya apakah saya merasakan hal yang sama ?
Ini cover versi Indonesianya, oleh GPU

November 5, 2016

Dibalik Beraneka Keganjilan : Ketika Ada Kubah, Himpitan Semesta, dan Segala Hal Yang Tak Masuk Akal

Akhirnya saya menulis lagi di minggu pertama November yang cukup melelahkan ini. Bukan hanya karena aktivitas harian, tetapi juga bacaan melelahkan yang barusan saya selesaikan. Still, chill ran on my spine.
Jadi saya baca apa ?
Begini, tahun lalu (tepatnya akhir tahun), saya mendapatkan dua buah buku berjudul Di Bawah Kubah, bikinan om Stephen King yang tersohor itu. Buku ini udah dibikin serial tipi (ga niat nontonnya tapi), dan tergolong buku sukses om King seperti yang lainnya. Di Bawah Kubah alias Under The Dome adalah suatu novel panjang yang terpaksa dibagi dua, menceritakan suatu keganjilan mengerikan yang terjadi di sebuah kota bernama Chester's Mill, yang tiba-tiba ditutupi oleh kubah gigantis transparan di tengah terang benderangnya hari.
Ini Kubahnya, saya googling
Sekitar empat ribu penduduk terkurung di dalam, nggak bisa keluar. Dan semuanya mencoba menghancurkan kubah dari luar maupun dari dalam. CHAOS, jelas saja. Kubah antah berantah ini gak bisa dirudal, ga bisa ditembakin, yang ada malah memantul. Membentang menutupi keseluruhan kota. Semacam tudung saji raksasa.