December 24, 2016

Demi Takhta Besi (Spoiler Alert !)

"..there are two sorts of people, the player..and the pieces.."
- Lord Petyr Baelish -

The Westeros' Houses
Kadang saya heran sendiri, half amazed sebenarnya. Kok bisa Opa G.R.R. Martin yang chubby dan endut itu bikin rancang bangun cerita sekompleks ini. Lihat aja ke-27 klan di atas. Sebagian besar turut andil dalam perang --yang ga terlalu penting-- untuk berebut takhta besi di King's Landing. Padahal jelas-jelas di utara sana ada bahaya non-manusia yang lebih mengancam (utara mana ? Cek aja peta Westeros ya, saya pusing, ga pandai baca peta).

Jadi akhirnya saya kelar juga baca novel terjemahan setebal 1200-an halaman lebih, berjudul Amukan Baja. Disadur dari A STORM OF SWORDS sebagai buku ketiga dari seri A SONG OF ICE AND FIRE yang sejatinya sudah booming duluan dalam serial tipi A GAME OF THRONES di HBO yang baru kelar musim keenamnya tahun ini (dan tetap bikin banyak orang bersumpahserapah, ckckck that b*tch).

December 16, 2016

Rogue Onie : Not A Star Wars Story

PNFI Goes To IRF 2016

Haloooo..
Tepat seminggu yang lalu, si Oni kabur liburan ke ibukota demi bertemu dengan rombongan orang-orang di foto tersebut dalam acara Indonesian Readers Festival alias Festival Pembaca Indonesia 2016 di Museum Gajah Jakarta Pusat, 10-11 Desember 2016.
Pertanyaannya kenapa segitunya sih nik ?